Tugasku..!

tugas lagi..!! yahh..beginilah,.tugas akan selalu ada memang. kuliah. entahlah mengapa di jenjang ini aku merasa memiliki beban yang jauuuh lebih dahsyat. dulu, aku bisa membagi tugas, organisasi, dan belajar. semua terkonsep dengan rapih dan masih bisa dikontrol…tapi kini, berbeda. bukan hanya masalah tugas yang membludak, organisasi yang lebih serius tentunya, dan mata kuliah yang berbeda dari SMA-SMP-SD apalgi TK 🙂

sebenarnya menurutku, masalahnya ada di managemen waktu. ya managemen waktu itu PENTING. jangan sampai gagal merencanakan atau kamu justru akan merencanakan sebuah kegagalan. butuh pengalaman dan pengetahuan yang cukup untuk melewati itu semua. nah,,maka jangan takut atau khawatir untuk mencoba hal baru. terkadang, kamu akan sangat sedih, kesal, cape’, dan tertekan atas ketidakberdayaan menghandle dirimu dan kegiatanmu yang baru. tapi tenanglah,.tetap kuat dan optimislah bahwa kamu bisa melaluinya. demikianlah yang aku lakukan sebagai kekuatanku saat hampir menyerah . ya, hampir, karena aku tak pernah berharap aku akan menyerah karena kebodohan. HARUS OPTIMIS!

tugas yang saya ceritakan, banyak yang memakan waktu untuk membaca lalu menulis. nah…salah satu kesulitannya adalah saat membuat jurnal, seperti catatan pribadi atau diary. bayangkan, jika untuk membuat catatan pribadi saja, saya kesulitan menuliskannya secara lugas dan jelas, benar-benar mendeskripsikan seperti apa yang saya alami, saya lihat, saya dengar, saya rasakan, saja sulit. bagaimana dengan tugas lainnya, seperti membuat artikel argumentatif , artikel naratif, dan sebagianya??

baru-baru ini, dosen saya menawarkan cara ampuh untuk bisa menulis. kuncinya adalah menuangkan ide. ide apapun yang ada. tulislah hingga tuntas. tak usah pedulikan aturan apapun dulu. tak usah terbatasi oleh jumlah kata, diksi, atau apapun. yang penting ide kamu tertuang dan masih berhubungan. jangan lupa tuliskan hingga tuntas yaaa… setelah itu baru kita edit. bagian mana saja yang kurang sesuai paragrafnya, diksi yang kurang enak dibaca, ide yang agak-agak “ga nyambung”, atau hal-hal lain yang perlu ditambahkan atau diperbaiki.

yaahhh..tugasku…oh tugas…

waahh..mestinya aku kerjakan tugasku ni…deadline lusa. belum selesai. hemmm…Tuhan, bantu aku (memelas : mode on) . SEMANGAT, Fatin! kata temen, “SEMANGKA!” semangat karena Allah! oke!! 😉

