Semangat P3A! :)

Purbalingga, 3 Juli 2011.

Well, pekan penyambutan penghuni asrama (P3A) sebagai rangkaian acara penyambutan keluarga baru dengan bangga dipersembahkan oleh tiga lembaga di asrama. FORKAT, SAHABAT, dan PMKA dengan antusias menyusun acara dan mempersiapkan berbagai hal terkait kegiatan ini. kepulangan yang ditunda, tenaga ekstra, pemerasan otak, sms membabi buta, riuh, haru, dan kekecewaan, belum bahagia mungkin karena acara belum dibuka. Namun sebentar lagi, akan ada kepuasan dan bahagia. Yah, sebentar lagi kawan! Ketika maba masuk, mengikuti P3A dengan sumringah, lalu mereka menjadi keluarga baru kita.🙂

Pertanyaannya, sudah sampai dimana persiapan kita? Sudah sebesar apa kontribusi kita? Apa saja yang sudah kita sumbang dari perencanaan, proses, hingga pelaksanaan P3A?

P3A berupaya mengambil hati para maba agar punya sense of belonging terhadap asrama, agar mereka dapat meramaikan asrama, agar mereka bangga sebagai anak asrama, dan agar mereka bisa menjadi pioneer-pioner yang mau peduli asrama, syukur-syukur bisa melanjutkan tongkat estafet kepengurusan asrama.

P3A memang acara yang diselenggarakan oleh tiga lembaga, namun masih ingat bukan bahwa ini adalah program kerja FORKAT? Yah, saya kira FORKAT yang mestinya lebih antusias, lebih bersemangat, dan lebih produktif serta aktif terlibat di dalamnya. Sungguh, kalau sampai FORKAT tidak lebih capai, tidak lebih lelah, tidak lebih sibuk dibandingkan dua lembaga lain dalam mempersiapkan, perlu dipertanyakan kembali kerja kita. Sudahkah menyelesaikannya atau justru belum optimal melakukannya?

Ini adalah tanggung jawab pribadi. Personal bagi tiap individu pengurus FORKAT. Tidak ada tanggung jawab bernama ‘kolektif’ meski bernaung atas nama sebuah lembaga FORKAT. Tanggung jawab moral atas kesepakatan program kerja bagi tiap pengurus yang telah bersedia secara sukarela maupun terpaksa menjadi anggota FORKAT. Ya, ini tanggung jawab kita. Kata ‘kita’ menunjukkan penekanan individu, menghargai keberadaan personal, dan pengakuan atas keberadaan tiap orang. Mari bersama menyadari tanggung jawab pribadi kita, atas FORKAT, atas P3A.

Semangat kontribusi!!
getarkan bumi, gelorakan samudra
Karena kami LUAR BIASA! HAA’!