Terima Kasih, Adik-adikku^^

Depok, 29 september 2011

Terik matahari cukup membuatku berkedip ringan menahan silaunya. Pagi ini memang lebih hangat dari hari kemarin. Aku berangkat agak siang hari ini, pukul 7.40 dari asrama. Sampai di depan alfa mart psikologi, agak aneh melihat dua orang maba berdiri di depan pintu masuk gedung H. Ia, seorang maba yang tak kutahu namanya menyodorkan sebuah permen lolipop yang diikat dengan pita orange kecil (warna kesukaanku). “Kak, ini tanda kasih dari kami, maba 2011,” katanya. Oke, terima kasih ya, Dek.” Seketika wajahku lebih sumringah, mungkin juga memerah tapi tak kentara oleh kelegaman kulitku ;p. Hmm… kreatif. Ada secarik kertas juga yang membalutnya. Hidup kami menjadi lebih menyenangkan karena ada aku dan engkau. Terima kasih, kakak seniorku… Maba 2011. Tak disangka, pemberian kecil dengan kata-kata indah mampu membuat hati ini berbunga.

Setelah kuliah jam pertama, aku kembali bertemu dengan maba 2011. Memang bukan anak yang tadi pagi memberiku lolipop, namun ia juga maba 2011 yang memberiku lolipop. Aku bertanya pada kedua maba tersebut, acara apa, seperti apa, kapan, dan bagaimana. Kata mereka, ini merupakan rangkaian kegiatan class project mereka. Puncak acaranya adalah hari minggu di taman Akademos, Fakultas Psikologi pukul 09.00-12.00. Mereka akan mengundang anak-anak jalanan untuk bermain, mendongeng, menggambar, dan bernyanyi bersama. Siapapun boleh berpartisipasi dalam acara ini, baik menyumbang buku bacaan, buku pelajaran, maupun majalah anak atau langsung saja datang ke TKP.

Hmm menarik, bukan? Yah. Semoga akan ada acara sosial semacam ini bertebaran di sudut manapun. J Terima kasih, Adik Maba 2011.. kalian menginspirasiku ^^.. Sukses ya acaranya!

lovely,
Fatin RN Wahidah
psikologi 2010