Sejenak, Doa


bolehkah aku sejenak merenung?
memanjakan diri atau lebih tepatnya mendekatkan diri pada kesenangan, yaitu bermunajat kepada-Mu…
Rabbi, bila hati ini selalu kelu memohon kepada-Mu, apa artinya?
bila dada ini selalu sesak tanpa menyebut nama-Mu, apa maknanya?
bila aku selalu sedih tanpa perhatian dan tergelincir tak memperhatikan-Mu, apa artinya?

dosa ini, Rabbi… hingga tak kuasa aku katakan,. bahkan sekadar aku hitung pun aku tak kuasa, sungguh…
menerpa hawa dingin malam saja aku tak sanggup
membasahi air dengan wudlu setiap saat pun aku tak sabar
apa lagi yang patut kuharapkan dengan amal ini?
namun, Rabbi.. siapa lagi yang akan mengasihaniku selain Engkau?
siapa lagi yang dapat kusandarkan dan kuharapkan kasihnya selain Engkau?

izinkan aku menyapamu dan mengingatmu dengan setitik kemampuanku ini, Rabbi..
semaikanlah cinta ini pada-Mu
suburkanlah cinta ini,..Rabbi