Aksi 9.12.12

DSCN9938
Belakangan isu korupsi terasa lebih ‘sedap’ dan ‘hangat’ untuk ‘disantap’. Kenapa tidak? Tanggal 9 Desember diperingati sebagai hari anti korupsi. Bingung juga kenapa si ada hari peringatannya? hehe setau saya kalau mau anti sama korupsi mah tiap hari aja. mungkin bisa aja deh hari anti korupsi, tapi jangan cuma ‘jadi anti-korupsi’ kalau pas tanggal 9 Desember…

Oke, saya mau bilang kalau aksi dari UI kemarin itu seru. meski ga ikut dari awal, saya bilang si itu cukup menarik sebagai aksi penutupan BEM UI 2012😛. kemarin, ketika di awal saya datang, langsung disambut dengan stand-up commedy dari salah satu massa aksi. ia cukup banyak menggambarkan korupsi dengan cara komedi. beberapa komedinya memang lucu, tapi ada yang agak jorok si… nah, buat saya, itu yang bukan karakter anak UI.

saya agak kaget si, ketika ada yang bicara di depan massa aksi dengan nuansa komedi. saya pikir, seorang yang berdiri di depan massa aksi adalah orang yang mampu beragitasi dan membakar opini pada publik. yah, mungkin memang itu salah satu ‘kemajuan dan perkembangan’ aksi zaman sekarang. tapi, saya berharap ga akan jadi ‘ecek-ecek’ aksi dari UI.

nah, ada lagi yang menarik nih…di akhir aksi, ada penutupan dari ka.BEM UI 2012, Faldo Maldini dan waka.BEM UI 2012, Roshidi Odi. mereka berdua mengharapkan bahwa gerakan mahasiswa UI tidak akan pernah mati, siapapun yang memimpin gerakan ini. meski kita tak suka dengan ketua BEM-nya, jangan sampai gerakan kita mati karenanya. mereka berdua lalu memanggil ketua-ketua BEM fakultas dan ketua BEM UI naik ke atas mobil sound untuk memberikan tongkat estafet gerakan agar gerakan ini tak akan pernah mati sebagaimana yang mereka harapkan.

semoga gerakan mahasiswa tidak akan mati, agar ada bukti bahwa masih ada orang-orang yang menjaga idealismenya untuk menyeimbangkan ‘ekosistem negara ini’. semoga.
DSCN9960