Bila Tiba………….

 

Bagaimana kabar iman semoga ia senantiasa mengingat-Nya. bagaimana kabar hati? Gambarsemoga ia tak hampir mati karena yaumiah yang terabaikan.

rindu tak pernah bicara pada siapa esok ia akan berhinggap, tak pernah katakan pada momen apa ia akan menggelayuti, atau pada tempat mana ia akan tertumbuh lagi. sekiranya pun rindu masih tak bergeming, bimbang pada siapa ia akan bertampuk, biar saja yang merasa rindu tersiksa. mencari pada siapa ia semestinya rindu. 

bila hati seolah terasa bergelombang. atau nafas terasa tersendat karena udara yang sesak. hingga jantung terpaksa berdenyut lebih cepat. paru-paru kembang kempis tak menentu. bisa jadi tibalah itu saatnya rindu.

untuk apa mengelabui musuh yang sudah menang. untuk apa membodohi orang yang sudah pintar. untuk apa berkata bohong jika hal itu memang benar. jika rindu katakan saja dengan-Nya. gayung pasti akan bersambut kepada-Nya.

mendekap lebih erat pada pegangan yang Paling Kuat, nampaknya menjadi satu-satunya jawaban agar ruh tetap bersandar dalam sadar.  dalam sabar. dan dalam keberkahan.  rindu ini milik-Nya, hanya karena-Nya