Selamat Ulang Tahun, Is… :)

Gambar

Saya punya beberapa bintang yang bersinar. Salah satunya adalah teman satu asrama saya di asrama UI, Istiqomah Nur Khasanah. Kini ia menjabat sebagai Ketua Komisi Pengawasan II (MM,BAK,MWA) DPM UI 2013. Sebelumnya juga ia pernah menjadi Ketua DPM FIK (Fakultas Ilmu Keperawatan) UI 2012. Ketika saya dan dia menjadi mahasiswa baru, ia sudah menjadi ketua keputrian SAHABAT Asrama (Rohis Asrama) Mahasiswa UI sedangkan saya menjadi ketua putri Forum Angkatan Asrama (FORKAT Asrama). Tidak heran bila kami sering bertemu untuk rapat atau bertukar informasi terkait ke-asrama-an. Selain itu, ketika maba kami pun pernah bekerja sama dalam acara Simposium Internasional “Dari Jakarta hingga Jalur Gaza” SALAM UI ketika menjadi SALAM Muda Mandiri 2011. Kebetulan ia menjadi penanggung jawab donasi keuangan yang akan disumbangkan ke Palestina sedangkan saya menjadi koordinator akhwat acara tersebut.

Tak terasa, satu setengah tahun hidup bersamanya di asrama UI membuat hubungan saya dan dia cukup dekat. Orangnya yang supel dan ramah membuat saya pun bisa banyak mengobrol dengannya, terutama sebelum tidur malam. Dia juga orang yang taat pada pemimpin dan suka mengusulkan ide dengan caranya yang baik. Sehingga banyak teman perempuannya yang ‘lengket’ dengannya. Perempuan lajang asal Yogya ini tak sungkan menegur jika memang ada hal-hal menurutnya kurang berkenan. Tak pelak, saya pun kadang kena tegurannya. Entah karena dulu mungkin saya yang masih suka pulang lewat jam malam, atau karena saya yang suka mencoba hal baru dan berbeda. Tapi biarlah, teguran itu menjadi bumbu yang mendewasakan dan menambah nikmat rasa persaudaraan kami.

Dulu kami tinggal di satu lorong asrama dan berdampingan kamar. Tentu kamar ini kami dapatkan setelah memesan nomor kamar berurutan kepada pegawai TU asrama. Beruntung hal tersebut dapat terjadi karena kami cukup dekat dengan bapak-bapak yang bekerja di asrama. Kedekatan geografis membuat kami menjadi lebih sering bercerita, berdiskusi, berbagi inspirasi, bercanda tawa, dan berbagi hadiah dengan cara kami sendiri. Meski sekarang kami sudah tak bertempat tinggal seatap, Insya Allah hati dan pikiran masih saling ingat. 

Tahun ini, dia kembali diberi nikmat usia dalam hidupnya. Usianya sudah 21 tahun sekarang. Konon, ia ingin menyelesaikan skripsinya di semester depan. Semoga sukses! Semoga di usia 21 tahun ini membuatnya semakin hidup dengan keberkahan dan semakin istiqomah dalam meniti jalan kebenaran-Nya.

 

Selamat ulang tahun, Is…. Tetaplah bersinar seperti bintang dengan caramu sendiri 🙂