#AmazingTeam

bergabung dalam tim @AmazingWorks_ID adalah hal baru. kami dari latar belakang elemen yang berbeda-beda. lalu kami disatukan dalam ide ini menjadi #AmazingTeam. mungkin kami bukan tim yang handal, tapi kami percaya kami tim yang penuh cinta dan mencintai dengan penuh. biarkan dengan kesederhanaan kami mendefinisikan rasa cinta ini masing-masing. mendefinisikan rindu kami masing-masing dan mendefinisikan ‘perjuangan’ ini masing-masing.

kalah secara suara, tidak pernah kami akui. karena sebelum pengumuman pun kami tak menerima hasil PEMIRA ini. mungkin ini ya yang namanya bergerak atas idealisme dan hati nurani. ketika tidak sesuai dengan nurani, tidak sesuai dengan kondisi ideal, maka kami tak mau menerima yang tidak sesuai ini. apa benar demikian?

kami sendiri tak pernah tahu, apa ukuran benar/salahnya pun kami tak kuasa. tapi kami tak merasa hasil ini menjadi masalah berarti. hati kami tetap tenang, semangat kami tetap membara, ide kami tetap berlanjut, dan gerak ini tetap akan maju. mungkin inilah yang disebut orientasi pada proses, bukan hasil.

kami menyadari bahwa kampus adalah laboratorium masyarakat. jika lab-nya seperti ini, memang belum tentu menggambarkan keadaan real di masyarakat. namun dari sini, kami justru menilai bahwa pembelajaran bermula dari sini. belajar membuat sistem yang rapi dan benar sehingga tidak merugikan orang lain. belajar memperbaiki keadaan, belajar membuat keputusan, belajar menghadapi konflik, belajar mendengarkan orang lain, belajar bersinergi, belajar menerima perbedaan. semua adalah pembelajaran, jika kita mau merenungi makna dari setiap peristiwa yang ada.

PEMIRA UI bukanlah akhir. ia hanya tools pembelajaran politik (dalam kampus). pendewasaan-lah yang dituntut selanjutnya. semoga kita sama-sama belajar dari kondisi ini semua. salam hangat dan penuh cinta untuk tim keren @AmazingWorks_ID. tetap berkarya!